Hari Bumi / Earth Day

Maaf Sebelumnya Baru Posting Nih ..
alnya baru ada waktu sih buat OL !!

yoyoy lanjut ahh, maaf deh kalo postingan kali ini juga kurang, masalah kondisi juga kurang nih .
yawdah langsung ajahh ..


Inilah 1 contoh Perayaan-perayaannya Hari Bumi Di Indonesia Tahun 2010 .



Nyimak d Google yah lihat gini juga akhirnya ..

klik gambar untuk memperjelas





Sebelum Hari Bumi Ditetapkan!!
Apa tujuan Hari Bumi? Bagaimana memulai? Inilah pertanyaan-pertanyaan saya yang paling sering ditanyakan.

Sebenarnya, gagasan untuk Hari Bumi berkembang selama tujuh tahun sejak tahun 1962. Selama beberapa tahun, ia telah mengganggu saya bahwa keadaan lingkungan kita hanya non-isu dalam politik negara. Akhirnya, pada bulan November 1962, sebuah ide terpikir olehku itu, saya pikir, sebuah virtual mudah untuk menempatkan lingkungan ke dalam pusat perhatian "politik" sekali dan untuk semua. Idenya adalah untuk membujuk Presiden Kennedy untuk memberikan visibilitas untuk masalah ini dengan pergi tur konservasi nasional. Saya terbang ke Washington untuk membahas usulan itu dengan Jaksa Agung Robert Kennedy, yang menyukai ide itu. Begitu juga Presiden. Presiden mulai selama lima hari itu, tur sebelas negara konservasi pada bulan September 1963. Untuk berbagai alasan tur tidak berhasil dalam menempatkan masalah ke dalam agenda politik nasional. Namun, itu adalah benih gagasan yang pada akhirnya bunga menjadi Hari Bumi.

Aku terus berbicara tentang isu-isu lingkungan untuk berbagai khalayak di sekitar dua puluh lima negara bagian. Semua di seluruh negeri, bukti degradasi lingkungan hidup muncul di mana-mana, dan semua orang melihat kecuali pendirian politik. Masalah lingkungan tidak hanya bisa ditemukan dalam agenda politik bangsa. Orang-orang yang bersangkutan, tapi politisi tidak.

Setelah tur Presiden Kennedy, saya masih berharap untuk beberapa ide yang akan mendorong lingkungan ke dalam arus utama politik. Enam tahun akan berlalu sebelum gagasan yang menjadi Hari Bumi terjadi padaku saat pada konservasi berbicara wisata di Barat pada musim panas 1969. Pada saat itu, anti-Perang Vietnam demonstrasi, yang disebut "mengajar-in," telah menyebar ke kampus-kampus perguruan tinggi di seluruh bangsa. Mendadak, ide itu terjadi kepada saya - mengapa tidak mengorganisasi protes akar rumput yang sangat besar atas apa yang terjadi dengan lingkungan kita?

Aku puas bahwa jika kita bisa memasuki masalah lingkungan dari masyarakat umum dan menanamkan energi mahasiswa anti-perang menjadi penyebab lingkungan, kita bisa menghasilkan suatu demonstrasi yang akan memaksa masalah ini ke dalam agenda politik. Ini adalah judi yang besar, tetapi patut dicoba.

Pada sebuah konferensi di Seattle pada bulan September 1969, aku mengumumkan bahwa pada musim semi tahun 1970 akan ada demonstrasi akar rumput secara nasional atas nama lingkungan dan mengundang semua orang untuk ikut serta. Layanan kawat membawa cerita dari pantai ke pantai. Tanggapannya listrik. Itu lepas landas seperti gangbusters. Telegram, surat, dan dituangkan dalam pertanyaan melalui telepon dari seluruh negeri. Akhirnya rakyat Amerika memiliki forum untuk mengungkapkan keprihatinannya terhadap apa yang terjadi pada tanah, sungai, danau, dan udara - dan mereka melakukannya dengan kegembiraan yang spektakuler. Selama empat bulan berikutnya, dua anggota staf Senat ku, Linda Billings dan John Heritage, dikelola urusan Hari Bumi keluar dari kantor Senat ku.

Lima bulan sebelum Hari Bumi, pada Minggu, 30 November 1969, The New York Times membawa sebuah artikel panjang oleh Gladwin Hill melaporkan perkembangan yang mengherankan dari peristiwa lingkungan:

"Rising keprihatinan tentang krisis lingkungan adalah menyapu kampus bangsa dengan intensitas yang mungkin pada cara untuk menutupi ketidakpuasan siswa selama perang di Vietnam ... sebuah hari nasional memperhatikan masalah lingkungan ... sedang direncanakan untuk musim semi berikutnya ... ketika ...." mengajar-di '... dikoordinasikan dari kantor Senator Gaylord Nelson direncanakan lingkungan secara nasional'

Jelas bahwa kami menuju sukses spektakuler di Hari Bumi. Hal itu juga jelas bahwa kegiatan akar rumput telah menggelembung luar kapasitas saya staf kantor Senat Amerika Serikat untuk mengikuti panggilan telepon, kertas kerja, pertanyaan, dll Pada pertengahan Januari, tiga bulan sebelum Hari Bumi, John Gardner, Pendiri Common Sebab, memberi ruang sementara untuk kantor pusat, Washington DC. Saya staf kantor dengan mahasiswa dan Denis Hayes dipilih sebagai koordinator kegiatan.

Hari Bumi bekerja karena respon spontan di tingkat akar rumput. Kami tak punya waktu atau sumber daya untuk mengatur 20 juta demonstran dan ribuan sekolah dan komunitas lokal yang telah berpartisipasi. Itu adalah hal yang luar biasa tentang Hari Bumi. Ini terorganisir itu sendiri.


Sekarang !!
Hari Bumi diperingati pada tanggal 22 April secara Internasional Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator USA Gaylord Nelson tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan selatan. PBB sendiri merayakan hari bumi pada 20 Maret sebuah trdisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat diatas katulistiwa yang sering disebut Maret Equinox.
viqidisini.blogspot.com



terimakasih sudah simak dan jangan lupa koment yak? - viqidisini.blogspot.com:)

5 Comments

  1. save our earth from global warming..

    ReplyDelete
  2. cuma bisa kasih senyum aja buat viqi =)

    ReplyDelete
  3. tkeran link gan..
    link ente udah ane pasang slahkan cek ke TKP..

    http://lyric13.wordpress.com/

    ditunggu link backnya

    ReplyDelete
  4. mohon maaf...

    ijinkan saya untuk memohon bantuan anda untuk memberitahu kepada rekan anda : http://lyric13.wordpress.com/2010/06/10/analisis-politik-dibalik-heboh-video-mesum-mirip-ariel-luna-maya-dan-cut-tary/
    agar tidak melakukan copy-paste tanpa seijin dan tanpa mencantumkan sumbernya (http://itempoeti.com/2010/06/analisis-politik-dibalik-heboh-video-mesum-mirip-ariel-luna-maya-dan-cut-tary/).

    permohonan ini saya sampaikan mengingat blog anda ada di dalam daftar blogrollnya.

    terima kasih atas bantuannya.

    ReplyDelete
  5. blog yang hebat buat di tiru dan dijadikan panutan

    ReplyDelete
Previous Post Next Post